Senin, 24 Mei 2010

Beda Yaris TRD Sportivo Versi Pertama dan Kedua

Senin, 24 Mei 2010 - 16:32 wib


Prasetyo Adhi - Okezone
(Foto: Prasetyo/okezone)

JAKARTA- Sukses dengan Yaris TRD Sportivo sebelumnya, PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali menawarkan Yaris generasi teranyar dengan balutan aksesoris TRD. Lantas apa beda keduanya?

President Director TAM Johnny Darmawan menjelaskan, kehadiran Yaris TRD Sportivo untuk pertama kalinya memacu munculnya Fotuner TRD Sportivo dan Vios TRD Sportivo di Indonesia.

"Kehadiran Toyota Yaris TRD Sportivo versi kedua ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan mereka yang berjiwa muda akan mobil yang sporty," tuturnya ketika ditemui di Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Jakarta, Senin (24/5/2010).

Lalu dengan banderol lebih mahal Rp26 juta dibanding Yaris tipe S Limited biasa, apa perbedaan veris kedua ini dengan Yaris TRD Sportivo generasi pertamanya?

"Yang jelas, kalau dulu diambil dari basis Yaris tipe G, kini diambil dari Yaris tipe S Limited, jadi fiturnya lebih lengkap," tambah Johnny.

Sementara itu Accessories Dept. Head TAM Anton Jimmi Suwandy mengungkapkan, Yaris TRD Sportivo versi kedua ini mengambil konsep twotone eksterior color. "Bisa dilihat dari adanya aksen hitam di bumper depan dan pelek," ungkap dia.

Sedangkan Yaris TRD generasi sebelumnya lebih difokuskan pada perubahan sistem suspensi dan bodi kit. "Kalau dulu harganya beda Rp20-25 juta dari yaris tipe G tapi belum termasuk pelek, sekarang Rp26 juta dari tipe S sudah termasuk harga pelek," lanjutnya.

Dengan demikian, meski sektor interior tidak berubah, maka otomatis fitur di kabin juga lebih lengkap dibanding Yaris TRD Sportivo terdahulu. "Sudah ada keyless entry, smart start/stop system, dan audio steering switch," terang Anton.

Satu hal yang serupa antara Yaris TRD versi pertama dan kedua, masing-masing tidak dilakukan perombakan sektor mesin. "Masih sama seperti standarnya, hanya saja sistem suspensi baru tersebut membuat ketinggian mobil turun sekira 30 mm. Ini membantu handling," pungkas pria berkacamata itu.
(uky)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar